Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

[New Update] Ria Irawan Sempat Menyebut Kanker Yang Dideritanya Balasan Diet Tak Sesuai Aturam

Ria Irawan menyebut kanker getah bening yang bersarang di tubuhnya diduga karena adalah faktor genetik dan diet yang tidak sesuai aturan.

Ria Irawan meninggal dunia pada Senin (6/1) di RSCM Jakarta. Ia meninggal sebab yakni menderita penyakit kanker getah bening. 

Ria Irawan sempat menyebut kanker getah bening yang bersarang di tubuhnya diduga alasannya adalah adalah faktor genetik dan diet yang tidak sesuai aturan. Sayang, Ria tidak menjelaskan apakah ada nenek atau buyutnya yang terkena kanker. Ia lebih tertarik membahas diet salah kaprah yang pernah ia terapkan. 

Sebagai artis, Ria dituntut untuk menjaga penampilan. Di sisi lain, ia pemburu kuliner lezat. Maka, badan Ria sempat gemuk. Saat gemuk itulah, Ria dirundung dan terbebani kalimat mirip “artis, kok gendut” atau “artis, kok tidak dapat jaga penampilan.” “Ada yang bilang, artis, kok gembrot. Komentar-komentar sinis mirip itu yang menciptakan aku stres dan menetapkan diet ketat,” terperinciRia Irawan dalam wawancara dengan tabloid Bintang Indonesia pada 2014 lalu. 

Diet asal-asalan dan tidak di bawah pengawasan jago gizi, risikonya nihil. Merasa gagal, Ria diet makin ekstrem, tanpa diimbangi dengan asupan gizi yang sempurna. “Rupanya diet yang tidak teratur dan tidak sesuai aturan menciptakan hormon badan saya tidak benar. Hormon tersebut juga mulai mengganggu siklus haid aku. Dari sinilah awal mula penyakit itu tiba,” urainya murung. 

Kondisi jam kerja yang tidak mengenal waktu memperburuk kondisi kesehatan Ria. “Saran saya, bila mau diet, harus benar dan teratur. Ada baiknya di bawah pengawasan andal gizi,” Ria menganjurkan. 

Dari pengalamannya, ia mampu menyimpulkan, kesehatan yang utama dibanding yang lain.  “Buat apa tubuh langsing jika tidak sehat. Dan jangan pernah terganggu evaluasi orang terhadap penampilan Anda,” Ria kembali memberi hikmah bijak. Kini Ria tidak menghiraukan berat badannya dan evaluasi orang lain terhadap penampilannya. “Sehat itu segala-galanya. Terserah orang mau bilang kepada saya, menderita kanker, kok gendut. Saya tidak peduli. Yang terpenting aku sehat,” tukasRia Irawan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter